Connect with us

Featured

Apple Bangun Pusat Data Baru Senilai $ 1 Miliar

Published

on

Apple telah mengumumkan akan memperluas pusat data mereka senilai $ 1 miliar di Reno, Nevada, yang akan menyediakan 100 tambahan lapangan, serta 300 lapangan pekerjaan berbasis konstruksi sementara.

Apple sebelumnya telah menandai rencana ekspansi signifikannya untuk pusat data mereka di Reno tahun 2014 silam. Pada saat itu Apple mengajukan izin untuk membangun bangunan tambahan dari pusat data senilai $ 1 miliar yang pengerjaannya mulai dilakukan pada tahun 2012.

“Kami sangat antusias untuk meningkatkan kontribusi kami kepada ekonomi lokal dengan tambahan investasi senilai $ 1 miliar untuk memperluas pusat data dan fasilitas pendukung kami,” demikian yang dikatakan oleh juru bicara Apple John Rosenstock yang dikutip oleh MacMagz melalui situs resmi Apple pada hari Rabu kemarin.

Apple minggu lalu mengumumkan akan mengalokasikan dana senilai $ 1 miliar yang ditujukan untuk menciptakan lapangan kerja tambahan di seluruh Amerika Serikat. CEO Apple Tim Cook tidak memberikan rincian pekerjaan yang dimaksud pada saat itu. Tim Cook  hanya mengatakan bahwa dia berharap dana senilai miliaran dolar tersebut akan menciptakan lapangan kerja baru.

Pada bulan Januari, Apple juga mengumumkan rencana untuk membangun pembangkit listrik tenaga surya berkapasitas 200 megawatt di Nevada dalam kemitraan dengan NV Energy. Apple  bertujuan untuk memperkuat seluruh pusat teknologi Reno Technology Park dengan menggunakan pembangkit energi terbarukan.

Dewan Kota Reno juga telah meloloskan proposal Apple untuk membangun gudang senilai $ 4 juta dan menerima gudang di tempat kosong di pusat kota Reno.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending