Connect with us

Featured

Apple Mematenkan Cara Mengeluarkan Air Dari iPhone Menggunakan Suara

Published

on

Paten terbaru Apple, yang diterbitkan pada hari Kamis, secara rinci menjelaskan mekanisme untuk mengeluarkan air dari earpiece atau speaker iPhone Anda.

Fitur ini memungkinkan pencegahan air atau cairan apapun yang masuk kedalam iPhone agar tidak merusak komponen-komponen iPhone.

Paten tersebut menggambarkan dua bagian penutup layar yang saling bertautan, “bagian hidrofobik untuk menahan masuknya cairan” dan “bagian hidrofilik untuk membantu pembuangan cairan” di ruang audio iPhone.

Untuk memantau proses pelepasan cairan “nada atau sinyal akustik dapat dihasilkan oleh speaker,” yang akan membantu mendeteksi dan mengeluarkan cairan. Ini seperti fitur yang ada pada Apple Watch Series 2 yang disebut “Eject Water Mode,” yang juga dapat mengeluarkan air melalui speaker kecilnya menggunakan suara.

Tentunya, Apple iPhone 7 dan 7 Plus yang sudah ada saat ini sudah tahan air, namun saat ini belum ada mekanisme untuk mengeluarkan air dari speaker, mikrofon atau port lightning. Selama ini apabila ada air yang masuk ke perangkat smartphone, Anda hanya perlu membiarkan mereka mengering sendiri. Fitur seperti yang dijelaskan dalam paten dapat mempercepat proses itu.

Karena teknologinya masih hanya sebatas sebuah paten, tidak ada jaminan jika akan Apple membuatnya menjadi salah satu fitur iPhone. Tapi setidaknya ini menjadi gambaran buat kita tentang bagaimana Apple berinovasi untuk iPhone di masa depan.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending