Connect with us

Featured

Paten Baru Apple Ungkap Penggunaan Siri Melalui iMessage

Published

on

Konsep iPhone 8

Sebuah paten Apple yang diterbitkan hari ini menjelaskan penggunaan iMessage dengan melalui suara untuk berinteraksi dengan Siri di lingkungan yang bising. Paten ini bisa mencakup dua kondisi, mulai dari lingkungan yang sangat bising seperti lokasi konstruksi dimana suara Anda tidak dapat didengar, sampai ke yang sangat sepi seperti perpustakaan dimana Anda akan mengganggu orang lain dengan berbicara. Selain itu, paten ini juga berguna bagi orang yang tidak merasa nyaman berbicara dengan telepon mereka di depan umum.

Ini bukan pertama kalinya ide menggunakan Siri di iMessage mencuat. Paten sebelumnya menggambarkan Siri secara proaktif digunakan dalam obrolan iMessage, dan ada laporan samar bahwa jenis fitur ini akan muncul di iOS 11 nanti.

Gambar. 6B sampai 6E – yang dirangkum oleh MagMagz dari PatentlyApple menunjukkan seorang pengguna dalam percakapan iMessage yang meminta Siri untuk mengirim pembayaran ke pengguna lain. Pengguna lalu mengotentikasi menggunakan TouchID, baru kemudian pembayaran dikirim, dan penerima mengirimkan teks yang memberitahukan pengguna tadi bahwa mereka sudah menerima uangnya – tanpa harus meninggalkan iMessage. Ini yang cukup menarik dan belum ada perusahaan teknologi lainnya yang menggunakan cara serupa.

Pada gambar lainnya 12G dan 12H, menggambarkan percakapan khusus iMessage secara eksklusif dengan Siri. Gambar ini menunjukkan bahwa pengguna bisa mengupload file media – seperti klip audio atau gambar – dan memberi perintah kepada Siri. Sebagai alternatif, gambar tersebut menyarankan agar pengguna mengunggah sebotol anggur dan memberi tahu Siri bahwa mereka menyukai anggur itu, dan Siri akan mengingat merek tersebut untuk referensi di kemudian hari.

Beberapa gambar lainnya yang dipublikasikan oleh PatenlyApple tersebut menggambarkan fungsi standar lainnya, seperti meminta Siri untuk membuat pengingat, teks, atau panggilan orang tertentu, atau menjawab pertanyaan, semua melalui thread iMessage. Tentu saja, karena ini hanya hak paten, tidak ada yang tahu kapan atau apakah fitur semacam itu benar-benar muncul dalam versi produk atau sistem operasi masa depan. Paten dengan nomor 20170132019 pertama kali diajukan oleh Apple pada bulan Mei 2016.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending