Connect with us

App & Games Issue

Raid Battle Pokemon GO

Published

on

Masih memainkan game ini? Game yang sempat booming pada awal perilisannya ini sekarang mulai ditinggalkan gamer karena dinilai sebagai game yang membosankan. Demi menarik kembali hati gamer, Niantic Labs telah melakukan beberapa update:

 

  1. Pembaharuan Gym
  • Gym akan memiliki enam slot permanen dan tidak bisa diisi oleh pokemon yang sama jenis. Misalnya, di dalam satu Gym hanya ada satu Dragonite yang bisa ditugaskan, lima slot lain bisa diisi oleh pokemon dengan jenis yang berbeda pula.
  • Gym tidak lagi berbasis Prestige dan Training. Sebelumnya pokemon yang ditempatkan dalam gym tidak lagi bisa berinteraksi dengan trainer sampai pokemon tersebut terdepak dari gym tersebut. Dengan Sistem Motivasi, sekarang bisa.  Setiap kali pokemon kalah dalam pertarungan mempetahankan Gym, pokemon akan kekurangan motivasi. Jika pokemon kehabisan motivasi, pokemon akan meninggalkan Gym. Untuk mengatasinya, Trainer bisa memberi Berry pada pokemon yang ada di Gym tersebut untuk meningkatkan kembali motivasinya.
  • Trainer akan mendapatkan lencana gym (Gym Badge) setiap kali mengunjungi gym.

2. Raid Battle

Raid Battle adalah pengalaman gameplay kooperatif yang mendorong trainer untuk bekerja sama dengan trainer lain untuk mengalahkan Pokémon yang sangat hebat yang dikenal sebagai Boss Raid di Gym. Sebelum Pertempuran Raid dimulai, Telur besar akan muncul di atas Gym. Saat hitung mundur di atas Telur mencapai nol, Boss Raid akan terungkap. Sebelum trainer bisa melawan Boss Raid, trainer memerlukan Raid Pass yang bisa didapatkan gratis per hari dengan mengunjungi Gym.  Jika Trainer berhasil mengalahkan Pokemon Boss Raid dalam batas waktu lima menit, Trainer akan memiliki kesempatan untuk menangkap Pokémon yang lebih kuat dari pokemon yang dimiliki oleh trainer.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending