Connect with us

Featured

Rumor Baru! 2019 iPhone Akan Menggunakan 3 Lensa Kamera Belakang

Published

on

iPhone triple lens

Tahun 2019 tampaknya akan menjadi spesial bagi Apple Fan Boy dikarenakan muncul rumor terbaru yang menyebutkan Apple akan meluncurkan iPhone dengan 3 lensa kamera sekaligus atau triple-lens.

“Setidaknya akan ada satu seri iPhone di tahun 2019 yang menggunakan 3 lensa kamera belakang,” demikian penjelasan analis Deutsche Securities Jialin Lu. Lu percaya ketiga lensa tersebut akan memiliki fokus yang lebih panjang sehingga mampu meningkatkan proses zoom menjadi lebih baik.

iPhone baru ini akan mampu melakukan optical zoom hingga 3x. Sebagai perbandingan, iPhone 7 Plus, 8 Plus dan X hanya bisa 2x optical zoom saja. Triple-lens ini akan meningkatkan pengalaman pengguna bagi platform augmented reality milik Apple.

Pada dasarnya, dua sensor kamera dapat menangkap gambar simultan dari suatu objek dari sudut yang sedikit berbeda. Lu menambahkan bahwa perangkat lunak iPhone juga bisa menggunakan triangulasi untuk mendapatkan jarak antara perangkat dan objek tersebut.

Dengan kata lain, Lu meramalkan bahwa Apple akan memanfaatkan sistem triple-lens untuk meningkatkan platform augmented reality – seperti yang dilakukan oleh kamera TrueDepth. Kedua sistem tersebut pada dasarnya memiliki fungsi yang berbeda. Kamera TrueDepth memungkinkan untuk pengenalan ID Wajah dan Animoji, sementara triple-lens untuk meningkatkan pengalaman AR.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending