Connect with us

Android

Google Tambahkan ‘Distributed by Google’ Ke Dalam Metadata APK Android.

Published

on

Google Play

Google akan segera menambahkan keamanan metadata ke APK yang didistribusikan di Google Play. Penambahan metadata ini dapat berfungsi untuk mengidentifikasi asal sebuah APK.

Perubahan ini sendiri sudah direncanakan oleh Google pada akhir tahun lalu. APK yang diperoleh pengguna secara offline akan diidentifikasi dari metadata yang tersedia, dan apabila cocok dengan aplikasi yang terdistribusi di Google Play, APK tersebut akan ditambahkan ke library milik pengguna dan bisa menerima pembaruan dari Google Play meskipun sebelumnya pengguna memasang aplikasi tersebut secara offline.

 

Di masa mendatang, untuk aplikasi yang diperoleh melalui saluran distribusi yang disetujui Play, kami akan dapat menentukan keaslian aplikasi saat perangkat sedang offline, menambahkan aplikasi yang dibagikan itu ke Play Library pengguna, dan mengelola pembaruan aplikasi saat perangkat kembali online. Ini akan memberi lebih banyak kepercayaan saat menggunakan aplikasi berbagi peer-to-peer yang disetujui Play.

Untuk menerapkan fitur ini, pengembang aplikasi tidak perlu merombak kode sumber aplikasi milik mereka karena semuanya akan ditangani langsung oleh Google.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending