Connect with us

Featured

Cara Mengembalikan Data yang Hilang Menggunakan iCloud.com

Published

on

“Saya sedang mengelola kontak saya, lalu saya secara tidak sengaja menghapus beberapa kontak yang seharusnya tidak dihapus dari iPhone saya, saya telah membuat cadangan beberapa hari yang lalu, dapatkah saya melakukan pemulihan secara online?” Kejadian seperti ini mungkin sering terjadi pada anda.

Kehilangan data tentu saja merupakan bencana bagi sebagian besar pengguna ponsel. Sedangkan untuk pengguna iOS, mudah untuk mendapatkan data yang hilang kembali asalkan backup iTunes / iCloud telah dilakukan sebelumnya. Namun, pengguna juga tidak bisa langsung melihat konten maupun secara selektif mengembalikan file dari cadangan iTunes. Berbeda dengan iTunes, iCloud nampaknya lebih bisa diandalkan. Anda mungkin tidak tahu bahwa Anda benar-benar dapat memulihkan data yang dihapus dari iClou. Luar biasa bukan? Untuk menambah pengetahuan anda, silakan lihat bagian berikut ini.

Apakah Benar Data Yang Hilang Bisa di Kembalikan Dari iCloud?

Anda dapat mengembalikan konten tertentu dari versi sebelumnya yang secara otomatis diarsipkan di iCloud. Misalnya, Anda mungkin ingin mengembalikan versi kontak Anda yang sebelumnya untuk memulihkan beberapa kontak yang tanpa sengaja terhapus. Saat Anda mengembalikan versi sebelumnya, versi yang akan dikembalikan adalah yang terakhir kali anda backup.

Jika Anda telah menyinkronkan dan mencadangkan data terkini Anda di perangkat iOS ke iCloud, kemudian anda bisa menggunakan tools bantuan seperti iPhone Data Recovery FonePaw untuk mengekstrak data dari iCloud Anda tanpa hambatan, seperti Foto, Pesan, Kontak, Riwayat Panggilan, Catatan, Kalender , Reminder, Voice memo dan Safari.

 

Data Seperti Apa Saja Yang Bisa Dikembalikan dari iCloud?

Pemulihan online di iCloud nampaknya hanya menawarkan beberapa pilihan bagi pengguna. Jika item yang Anda hapus disertakan dalam data yang didukung, Anda pasti harus mencobanya. Sebelum berlatih, mari kita lihat data apa yang dapat dipulihkan dari iCloud.com:

  • File: Dokumen atau data lain yang telah Anda sinkronkan dengan iCloud Drive termasuk data aplikasi yang telah Anda simpan di iCloud.
  • Kontak: Kontak nomor hp, email, kontak medsos termasuk teman, kolega yang Anda cintai.
  • Kalender: Tanggal dan acara khusus Anda.
  • Pengingat: Apa yang cenderung mengingatkan Anda tidak bisa dilupakan.
  • Bookmark: Situs yang paling sering Anda lihat dan sukai di Safari.

 

Bagaimana Caranya Mengambil Data Yang Terhapus dari iCloud.com?

Dibutuhkan beberapa langkah sederhana untuk mengembalikan konten yang hilang dari iCloud.com. Namun, saya harus memberi tahu sebelumnya bahwa metode ini tidak bekerja sepanjang waktu. Beberapa pengguna mungkin gagal dengan cara ini. Namun, solusi gratis ini masih layak dicoba.

  1. Langkah 1. Buka browser Anda di Win / Mac dan pergi ke iCloud.com.
  2. Langkah 2. Masuk ke iCloud dengan ID Apple / iCloud Anda.
  3. Langkah 3. Klik “Settings” pada panel atau klik username anda dan pilih “iCloud Settings”.
  4. Langkah 4. Gulir ke bawah dan di bawah judul “Lanjutan”, pilih tombol “Pulihkan” dari jenis data yang Anda ingin kembalikan.
  5. Langkah 5. Tunggu sampai pemindaian selesai dan pilih item yang diinginkan untuk dipulihkan.

Perhatikan bahwa ada empat pilihan: “Restore Files”, “Restore Contacts”, “Restore Calendars and Reminders” dan “Restore Bookmarks”.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending