Connect with us

Featured

Cara Membuat Ponsel Seperti Baru Kembali

Published

on

Perkembangan teknologi ponsel saat ini sangat cepat seperti kilat. Dalam rentang waktu yang tidak terlalu lama, produsen ponsel berlomba-lomba mengeluarkan varian baru smartphone andalannya ke pasar. Fitur yang hebat, spek yang tinggi, dan beragam teknologi lainnya menjadi alat daya tarik bagi produsen ponsel dalam menggaet pembeli.

Seperti halnya yang saya alami, belum lama ini saya membeli iPhone 7 Plus untuk mendukung produktifitas saya dalam bekerja. Ternyata tahun ini Apple berencana mengeluarkan varian baru iPhone 8. Lalu, apakah kita harus membeli smartphone baru lagi atau merasa cukup saja dengan yang lama?

Untuk anda yang memilih mempertahankan smartphone yang lama, berikut tips untuk membuat sponsel anda seperti baru kembali.

Beli Casing Baru

Casing iPhone

Menurut pendapat saya, casing baru bisa membuat suasana berbeda seperti tampilan telepon, terutama jika telepon Anda terlihat usang. Saya memandang ini sebagai investasi cerdas untuk melindungi telepon Anda, yang bisa menjadi sangat mahal untuk diganti.

 

Mendesain ulang Homescreen Anda

Homescreen Smartphone

Ini sebagian besar berlaku untuk pengguna Android. Saya telah menemukan bahwa mendedikasikan beberapa jam untuk mempersonalisasi homescreen Anda dapat membuat perbedaan besar pada seberapa baik saya melihat telepon saya. Menemukan widget baru (saya sarankan Month dan Zooper), wallpaper (Backdrops), launcher, dan paket ikon adalah cara terbaik untuk memberi telepon Anda tampilan dan nuansa baru.Sedangkan untuk pengguna iPhone, anda bisa mengatur ulang wallpaper anda.

 

Rajin lakukan pembersihan

Terkadang saya sangat ingin mengganti telepon saya dengan yang baru karena kinerja telepon saya yang mulai melambat, suatu hal yang tak terelakkan setelah Anda mengumpulkan foto, video, file, dan aplikasi lainnya selama berbulan-bulan. Terkadang bukan ide buruk untuk melakukan sedikit pembersihan kecil seperti membersihkan data cache aplikasi, menghapus aplikasi yang tidak lagi Anda gunakan, dan membersihkan file yang tidak terpakai atau tidak diinginkan.

 

Jangan takut untuk melakukan reset ulang

Kadang-kadang resep ulang adalah obat terbaik untuk smartphone yang sedang sakit dan menua. Buat cadangan semua informasi Anda sebelum melakukan cara ini agar tidak kehilangan sesuatu yang penting.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending