Connect with us

Featured

Kembali Peneliti Menemukan Malware OSX / MaMi Yang Menargetkan Mac

Published

on

OSX / Mami
Sepertinya Apple harus bekerja keras untuk melindungi sistem seluruh perangkat buatannya. Halk ini didasari oleh semakin banyaknya malware yang menargetkan pengguna Mac yang diklaim sebagai sistem operasi paling aman saat ini. Setidaknya, di awal tahun 2018 ini saja sudah ada dua malware yang berhasil ditemukan. Salah satunya adalah Fruitfly, sudah dibahas di artikel sebelumnya.

Awal pekan ini peneliti keamanan juga berhasil menemukan malware yang diidentifikasi dengan nama OSX / MaMi yang mirip dengan malware DNSChanger yang populer di tahun 2012 karena berhasil menginfeksi jutaan mesin komputer.

OSX / MaMi digunakan oleh penyerang untuk mencuri data pribadi dari korbannya. Dan sayangnya, saat ini malware ini belum teridentifikasi oleh antivirus manapun. Belum diketahui secara pasti bagaimana proses penyebaran malware ini. Kemungkinan besar malware ini menyebar melalui kegiatan phising ataupun melalui attachment email.

Untuk mengetahui apakah Mac anda telah terinfeksi oleh malware ini atau belum, segera buka aplikasi Preferences – Network – dan cek DNS anda apakah telah berubah menjadi 82.163.143.135 dan 82.163.142.137.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending