Connect with us

Featured

Terungkap! Apple Mulai Beralih Ke Chip ARM

Published

on

Macbook Ilustrasi

Apple dikabarkan telah meminta Pegatron untuk memproduksi MacBook dengan chip ARM. Ini memperkuat issue yang sedang berkembang sebelumnya tentang lini produk Apple baru iPad hybrid yang sedang dalam proses produksi di Pegatron. Sepertinya lini produk ini akan memiliki kombinasi chip yang dipakai perangkat iOS dan macOS.

Seri MacBook yang akan menandai pertama kali Apple beralih ke ARM adalah lini produk MacBook 12-inchi. Produk ini akan memiliki kinerja yang tinggi, tanpa kipas, dan masa pakai baterai yang tahan lama.

MacBook dengan chip ARM ini akan segera digarap oleh Pegatron dengan kode nama project N84, demikian menurut salah satu sumber terpercaya. Tidak jelas apakah nantinya produk ini akan lahir sebagai laptop hybrid yang menjalankan iOS atau macOS, atau mungkin saja varian yang baru sama sekali. Masih menurut seorang narasumber, firmware yang dipakai oleh produk ini memiliki sistem boot EFI, yang mana seperti kita ketahui ini merupakan ciri klasik dari produk Mac, sedangkan perangkat iOS mengandalkan iBoot.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending