Connect with us

Android

Google Resmi Memindahkan Layanan Hangout Chat Ke Hangout Meet

Published

on

G Hangout Meet

Google hari ini resmi memindahkan platform G Suite-nya dari Hangouts ke Hangouts Meet, yang memang sudah dipersiapkan untuk kalangan enterprise. Hangouts Meet merupakan aplikasi teleconference meeting yang umum digunakan perusahaan untuk menggelar meeting jarak jauh. Google mengatakan bahwa proses perpindahan ini setidaknya akan memakan waktu sekitar satu bulan lebih.

Perubahan ini sedikit membingungkan karena sebelumnya Hangout diproyeksikan sebagai layanan aplikasi perpesanan instant. Kemudian Google mengeluarkan kembali aplikasi baru Allo dan Duo sebagai aplikasi perpesanan dan video call. Dalam perkembangannya, Allo gagal di pasaran. Sedangkan Hangout, lebih diterima pengguna karena menawarkan dukungan teknologi standar RCS yang baru dan juga user interface-nya lebih mirip iMessage miliknya Apple.

Bagi yang masih bingung dengan layanan G Suite ini, sederhananya dapat disimpulkan bahwa  Hangouts Meet adalah layanan obrolan video baru dan Hangouts Chat adalah layanan perpesanan instant dari Google.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending