Connect with us

Featured

iOS 12 Memudahkan Pengguna Membuka Kunci Kamar Berkat Teknologi NFC

Published

on

Ilustrasi iOS 12

Kurang dari 1 bulan lagi Apple akan mengadakan acara rutin mereka WWDC di bulan Juni yang mana acara ini biasanya digunakan oleh Apple untuk memperkenalkan perkembangan produk-produk buatan mereka. Oleh karena itu, tak jarang banyak kabar spekulasi yang berkembang menjelang perhelatan acara tersebut.

Tak terkecuali dengan munculnya kabar mengenai kemampuan iOS 12 nantinya. Saat ini dikabarkan bahwa iOS 12 akan memiliki kemampuan menjadikan iPhone sebagai pembuka kunci kamar hotel dengan memanfaatkan teknologi Near Field Communication (NFC).

Sekedar info, saat ini di iOS 11 beberapa aplikasi yang menggunakan kemampuan NFC diberi akses terbatas oleh Apple ke chip NFC iPhone. Nah, pembatasan itu tampaknya akan dicabut sehingga memungkinkan pengembang aplikasi membangun fitur yang lebih canggih. Fitur yang dimaksud adalah kemampuan membuka pintu kamar hotel melalui iPhone.

Hal ini diperkuat dengan adanya informasi bahwa beberapa karyawan Apple telah menguji coba fitur ini untuk membuka pintu kantor pusat perusahaan di Cupertino.

 

iPhone seri apa yang akan disupport?

Sejatinya iPhone yang memiliki chip NFC kemungkinan akan langsung bisa menjajal fitur ini begitu update iOS 12 sudah keluar nantinya. Chip NFC telah dimasukkan dalam setiap iPhone sejak iPhone 6 dari tahun 2014.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending