Connect with us

Featured

Pembaruan macOS High Sierra 10.13.5 Sudah Keluar

Published

on

macOS High Sierra

Akhir minggu ini Apple merilis pembaruan minor untuk sistem operasi mereka, macOS 10.13.5. Dalam pembaruan ini terdapat fitur yang sudah dinanti-nanti oleh pecinta macOS: Pesan di iCloud.

Dengan fitur ini, seluruh pesan iMessage di perangkat Apple tersinkronisasi lewat iCloud, baik itu yang menggunakan iOS (iPhone & iPad) maupun macOS. Sehingga apabila pengguna menghapus sebuah pesan di iPhone mereka, pesan yang sama akan terhapus pula di macOS. Secara default, fitur ini non-aktif, pengguna harus mengaktifkan sendiri bila ingin menikmati fitur ini.

Fitur berbasis cloud ini juga dirilis untuk iPhone, iPad dan iPod Touch pada awal minggu ini lewat. pembaruan iOS 11.4.

Selain penambahan fitur baru tadi, seperti biasanya, Apple juga menyertakan perbaikan atas sejumlah bug keamanan. Banyak bug yang sudah diperbaiki dan lobang keamanan yang rawan dieksploitasi ditambal lewat pembaruan macOS 10.13.5 ini.

 

Berikut rilis resmi Apple mengenai pembaruan macOS 10.13.5:

Pembaruan macOS High Sierra 10.13.5 meningkatkan stabilitas, kinerja, dan keamanan Mac Anda, dan direkomendasikan untuk semua pengguna.

Pembaruan ini menambahkan dukungan untuk Pesan di iCloud, yang memungkinkan Anda menyimpan pesan dengan lampiran mereka di iCloud dan mengosongkan ruang pada Mac Anda. Untuk mengaktifkan Pesan di iCloud, buka Preferensi di Pesan, klik Akun, lalu pilih “Aktifkan Pesan di iCloud.”

Perbaikan dari sisi enterprise:

  • Variabel yang digunakan dalam payload SCEP sekarang berkembang dengan baik.
  • Profil konfigurasi yang berisi payload Wi-Fi dan instalasi payload SCEP sekarang sudah seperti yang diharapkan ketika kunci KeyIsExtractable dari payload SCEP diatur ke false.

 

Bagaimana Cara Melakukan Update macOS Apabila Belum Mendapatkan Notifikasi?

Seharusnya seluruh pengguna Mac ataupun MacBook sudah mendapatkan notifikasi pembaruan versi macOS 10.13.5. Namun, apabila memang belum ada, anda bisa mengikuti langkah-langkah dari artikel yang ada disini.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending