Connect with us

Featured

Hasil Benchmark CPU Mobile: Apple Unggul Jauh Dari Pesaingnya

Published

on

Apple A11 Bionic

Persaingan lini processor mobile semakin hari semakin sengit. Apple pada medio tahun ini sudah mengeluarkan processor terbaru mereka, A11. Demikian pula dengan ARM yang di minggu ini resmi mengeluarkan processor baru andalan mereka untuk bersaing di ranah mobile, Cortex-A76.

Lantas, siapa yang paling unggul?

 

Benchmark

 

Processor A Series milik Apple masih belum terkalahkan. Apple A11 dan A10 masing-masing menempati posisi pertama dan kedua dengan skor tertinggi. Sementara Cortex-A76 milik ARM ada di posisi ketiga. Ini pertanda bagus bagi ARM karena processor anyar mereka sudah berhasil unggul dari Exynos 9810 maupun Snapdragon 845 yang saat ini banyak dipakai produsen smartphone Android.

Hasil benchmark diatas memberikan gambaran kepada kita bahwa teknologi Apple dalam industri processor mobile masih jauh unggul dari pesaing-pesaingnya. Anda bisa melihat Apple A10 yang sudah masuk kategori lawas saja tidak mampu dilewati oleh Cortex-A76 yang notabene produk anyar.

 

Processor Apple A Series Masih Yang Terbaik

Keunggulan Apple berasal dari desain (processor) yang dibuat yang lebih mirip-desktop. Inti processor Apel A11 Mistral (efisiensi tinggi) lebih besar dari core berkinerja tinggi milik Cortex. Arsitektur processor yang ada dalam A11 jauh lebih mirip dengan arsitektur CPU Core i7 dari intel. Hal ini membuat Apple A11 menjadi tangguh layaknya desktop.

Apple sebenarnya bahkan lebih unggul dari Intel saat ini. Kecepatan processor A11 sudah mendekati kecepatan Intel Core i5 7267U yang berjalan pada 28W.

Faktor lain yang membuat processor A Series milik Apple sangat tangguh adalah Apple mendesain sendiri processor mereka. Apple berhasil mengintegrasikan antara perangkat lunak dan perangkat kerasnya untuk menciptakan produk yang luar biasa.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending