Connect with us

Featured

Cara Mudah Mengecek Ponsel Apakah Hasil Curian Atau Tidak

Published

on

Konsep iPhone 8

Saat anda memutuskan untuk membeli sebuah ponsel bekas, selalu ada satu hal penting yang perlu anda waspadai, yaitu apakah ponsel bekas yang anda beli itu merupakan hasil curian atau tidak. Untuk mengetahui status ponsel yang seperti ini sedikit sulit untuk dilakukan. Industri nirkabel AS, melalui kelompok dagangnya CTIA, telah meluncurkan sebuah situs online yang disebut Pemeriksa Stolen Phone Checker. Melalui situs ini anda bisa mengecek status ponsel apakah sebuah ponsel tersebut telah dilaporkan hilang atau dicuri.

Situs ini bekerja dengan melihat kode IMEI, MEID, atau ESN perangkat yang melekat dalam setiap ponsel. Kode ini kadang-kadang tercetak di bagian belakang ponsel, seperti iPhone, namun dalam kasus lain, mereka dapat ditemukan di dalam menu pengaturan ponsel itu sendiri.

Ada baiknya anda melakukan pemeriksaan sebelum benar-benar memutuskan untuk membeli sebuah ponsel bekas. Selama beberapa tahun sekarang, operator telepon di AS menyimpan database bersama ID ponsel curian, dan mereka tidak mengizinkan perangkat tersebut terhubung ke jaringan mereka.

Anda bisa mencoba mengecek ponsel anda dengan mengunjungi websitenya melalui link ini.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending