Connect with us

Featured

Produksi SoC Apple A11 Dimulai, iPhone 8 Hadir Tahun Ini?

Published

on

Menurut sebuah laporan baru dari Digitimes, TSMC telah secara resmi memulai produksi SoC Apple A11, yang digadang-gadang akan disematkan ke iPhone 8 akhir tahun ini. Pabrikan tersebut awalnya ingin memulai produksi massal pada bulan April yang lalu, namun terhambat karena menghadapi beberapa masalah. TSMC akan menjadi pemasok tunggal chip A11 Apple untuk penyegaran lini iPhone baru yang akan datang.

Chip A11 juga diharapkan akan disertakan dalam iPhone 7s, yang nampaknya akan menggunakan desain chassis yang sama seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, meski tidak ada bukti yang valid mengenai rumor tersebut.

Seperti biasa, Apple telah merancang desain SoC A11 dengan spesifikasi custom miliknya sendiri dan kemudian mengandalkan pihak ketiga untuk membuat komponen. Kebanyakan hasil benchmark menunjukkan desain CPU khusus Apple sebagai yang terbaik di industri smartphone setidaknya sampai saat ini.

Digitimes mengakui bahwa ada beberapa masalah produksi namun masalah ini sekarang telah dipecahkan.

TSMC telah memulai produksi SoC 10nm untuk seri iPhone 8 generasi Apple, kata sumber tersebut. Awalnya proses produksi terganjal masalah yang melibatkan komponen susun dalam proses pengemasan fan-out backend yang terintegrasi, namun masalah tersebut sudah dipecahkan, demikian kata sumber tersebut.

Laporan lain menunjukkan bahwa iPhone 8 akan dikemas dalam RAM 3 GB, sama seperti iPhone 7 Plus. Berbagai masalah yang meliputi iPhone 8 telah banyak dilaporkan dalam beberapa pekan terakhir. Pada hari Selasa, KGI mengklaim bahwa produksi massal iPhone 8 mungkin tidak akan dimulai sampai bulan Oktober atau November. Laporan terpisah juga menyarankan agar iPhone 8 tidak dijual sampai Oktober.

Varian dari chip Apple A11 mungkin juga muncul dalam iPad Apple generasi selanjutnya yang akan datang. Perusahaan ini diperkirakan akan meluncurkan Pro iPad 12,9 inci baru dan Pro iPad 10,5 inci baru di tahun ini. Mungkin juga jika peluncuran iPad ini lebih cepat daripada iPhone 8 nanti.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending