Connect with us

Featured

Apple Berada Di Bawah Google Sebagai Merk Paling Bernilai Di Dunia

Published

on

Apple Inc

BrandZ -sebuah perusahaan konsultasi merek global- merilis laporannya mengenai merek yang paling berharga di dunia saat ini. Dalam laporannya, Apple menempati posisi kedua sebagai merek paling berharga di dunia, satu peringkat di bawah Google yang menempati posisi pertama.

Peringkat ini didasarkan pada kombinasi sentimen pelanggan dan kinerja keuangan masing-masing perusahaan.

BrandZ menggunakan kombinasi data dari Kantar Millward Brown dan Bloomberg untuk menetapkan “ekuitas merek” untuk setiap perusahaan. Di peringkat pertama adalah Google dengan penilaian merek sebesar $ 302,06 miliar, naik 23 persen dibandingkan tahun lalu. Apple berada di tempat kedua dengan penilaian merek sebesar $ 300,59 miliar, naik 28 persen dari tahun lalu.

Sementara itu raksasa internet lainnya, Amazon – masuk di tempat ketiga dengan nilai $ 208 miliar. Kemudian diikuti oleh Microsoft $ 201 miliar dan Tencent $ 179 miliar.

Berikut daftar top 10 merk paling bernilai menurut BrandZ:

  1. Google – $302.06 billion
  2. Apple – $301 billion
  3. Amazon – $208 billion
  4. Microsoft – $201 billion
  5. Tencent – $179 billion
  6. Facebook – $162 billion
  7. Visa – $146 billion
  8. McDonald’s – $126 billion
  9. Alibaba Group – $113 billion
  10. AT&T – $107 billion

 

Menariknya, BrandZ menempatkan Apple sebagai nomor satu dalam hal aset merek dengan skor 164. Hal ini mencerminkan logo perusahaan Apple mudah dikenali. Aset mencerminkan bahwa pola, logo, dan bentuk logo, dikombinasikan dengan warna-warna khas cenderung paling terkait langsung dengan merek. Logo Apple terkenal unik untuk sebuah nama merek. Disebutkan pula bahwa aset skor Apple rata-rata 100.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending