Connect with us

Featured

Facebook Messenger Kini Bisa Buat Main Games

Published

on

Fitur Facebook Game Instant kini dapat dipergunakan di seluruh dunia setelah diperkenalkan pertama kalinya di bulan November tahun lalu. Seiring dengan berkembangnya Game Instant di seluruh dunia, Facebook juga memperkenalkan fungsionalitas baru yang diumumkan pertama kalinya di konferensi F8.

Fitur Game instan yang paling diinginkan saat ini adalah Game berbasis giliran (turn-based gameplay). Sebelum masa seperti game yang ada saat ini, permainan game dilakukan dengan single player. Namun, Facebook mengubah kebiasaan itu dengan melibatkan teman dan keluarga pengguna untuk memainkan sebuah game.

Game Instan di Messenger, yang dapat diakses melalui ikon kontroler permainan baru tepat di bawah tempat orang mengetik pesan, menawarkan pengalaman yang menyenangkan yang mencakup permainan berbasis nilai, papan peringkat, dan percakapan antar kelompok untuk menantang dan bersaing dengan siapa pun di Messenger.

Game Instan juga dapat dimainkan di Facebook News Feed, memungkinkan pengalaman lintas platform yang mulus dimana orang dapat menemukan game baru melalui rekomendasi, posting, tantangan, dan Halaman Facebook dari game individu. Sebuah bookmark Instant Games khusus juga tersedia di Facebook di mana orang dapat melihat dan langsung memutar ulang semua judul favorit mereka yang sebelumnya mereka nikmati di kedua platform. Pemain memiliki kontrol penuh atas pengalaman gameplay mereka – berbagi skor hanya dengan orang-orang yang mereka mainkan di Messenger. Game Instan saat ini tersedia di 30 negara untuk iOS v8 atau yang lebih baru dan Android v5 atau yang lebih baru, demikian seperti yang MacMagz kutip dari laman Facebook Developers.

Facebook Messenger sekarang memiliki 50 Game instan yang dapat dimainkan, termasuk diantaranya EverWing, Words With Friends, Solitaire, Pac-Man, Bingo, Snake, dan banyak lagi lainnya.

Menurut penjelasan dari Facebook, Game Instant di Facebook Messenger akan diluncurkan dalam beberapa minggu ke depan untuk iOS dan Android di seluruh dunia.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending