Connect with us

Featured

Konsep Desain “Mac Mini 2018” Yang Futuristik

Published

on

Sudah lebih dari tiga tahun sejak Apple terakhir memperbarui Mac mini-nya, dan Tim Cook sudah menyatakan bahwa Apple “tidak memiliki rencana” untuk meninggalkan Mac Mini. Dengan pernyataan dari Tim Cook tersebut, tentu saja memantik rasa penasaran, seperti apa Mac mini akan terlihat pada tahun 2018 yang akan datang – mengingat kemajuan desain dan teknologi yang telah dicapai Apple saat ini.
Salah satu inovasi perangkat keras terbaru yang sudah Apple lakukan adalah TouchBar OLED revolusionernya, yang diperkenalkan sebagai fitur utama pada model MacBook Pro 2016 yang high-end.
Sekarang, untuk pertama kalinya, muncul desain Mac Mini yang dianggap sebagai “generasi berikutnya Mac all-in-one”, yang dibuat oleh seorang seniman desain Lois Berger.

Konsep Desain Mac Mini

Dijuluki ‘Taptop Computer’, konsep Berger secara efektif menggabungkan semua komponen yang Anda temukan di komputer Mac desktop, bersama dengan mikrofon dan speaker, serta Touch Bar yang terintegrasi ke dalam unit itu sendiri – yang dapat digunakan untuk menampilkan dock app pada layar touchscreen terintegrasi, atau berfungsi sebagai TouchBar untuk mengakses tugas dan perintah dengan cepat.
“Konsep Taptop memformat PC desktop klasik dari sebuah kotak dengan komponen perangkat keras yang di-outsource ke perangkat yang berada di tengah interaksi pengguna,” kata Berger melalui laman resminya. “Ini menyatukan antarmuka kursor desktop yang dioptimalkan dengan strip kontrol multi sentuh, berfungsi sebagai Dock dan Touch Bar, yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan perangkat sebenarnya, tidak hanya dengan periferal.”
Konsep ini juga menggabungkan teknologi pengenal wajah Face ID Apple yang baru melalui sistem kamera TrueDepth, memungkinkan Mac Mini untuk segera mengotentikasi pengguna saat mereka melihatnya. Pasti akan luar biasa melihat ID Wajah pada versi Mac Mini yang akan datang, setelah fitur ini diperkenalkan pada model iPad 2018 Apple tentunya.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending