Connect with us

Featured

Segala Hal Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Snapchat

Published

on

Jika Anda memperhatikan internet dalam 5 tahun terakhir ini, maka Anda mungkin pernah melihat foto anak perempuan dengan wajah anjing, hantu putih kecil dengan latar belakang kuning, dan foto dan video singkat yang disaring. Semua yang anda lihat itu adalah Snapchat.

Konsep aplikasi ini cukup sederhana. Pengguna Snapchat dapat mengirimkan video pendek ke jejaring sosial tersebut dan akan menghilang dengan sendirinya setelah beberapa waktu tertentu. Tampaknya, konsep yang seperti ini diterima dengan baik oleh banyak orang, aplikasi tersebut telah berkembang menjadi sebuah sosial media.

Apa Itu Snapchat?

Snapchat adalah sebuah aplikasi yang pada awalnya didirikan oleh Evan Spiegel dan Reggie Brown pada tahun 2011

Penggunaan aplikasi ini sangat sederhana. Anda bisa mengirim dan menerima foto (video tidak ada di versi awal Snapchat) yang akan hilang setelah beberapa detik. Jika Anda berani memotret foto seseorang, foto itu akan segera menginformasikan orang di ujung sana bahwa foto mereka telah diambil dari layar (Snapshot).

Aplikasi tersebut segera booming dengan cepat, CEO Facebook Mark Zuckerberg bahkan diduga menawarkan $ 3 miliar pada tahun 2013. Per Januari 2017, Snapchat memiliki nilai valuasi sebesar $ 25 miliar.

Sekarang, aplikasi Snapchat telah banyak berkembang dan sudah kaya akan fitur-fitur keren.

Snapchat menawarkan komunikasi langsung seperti SMS, panggilan, pesan video, dan lebih banyak lagi dengan teman dan keluarga, memungkinkan orang merekam dan memposting video dan foto mereka ke Snapchat Stories mereka yang berlangsung 24 jam dan akan hilang setelah lewat dari waktu tersebut. Aplikasi ini juga memberikan berita dan informasi terkini dari sumber terpercaya dan situs hiburan seperti IGN, The Economist, Refinery29, Mashable, Harper’s Bazaar, VICE, National Geographic, CNN, The New York Times, dan banyak lagi.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Buka aplikasi Snapchat, ambil foto atau video dari galeri atau kamera anda hingga 10 detik, tambahkan filter, stiker, teks, dan kreasikan seperti yang Anda inginkan (Anda bahkan dapat membuat stiker kustom Anda sendiri dari selfies dan foto yang Anda ambil) , Tambahkan geofilter untuk menandai lokasi Anda, lalu kirimkan ke Snapchat Stories Anda atau pesan pribadi ke teman.

Anda dapat mengikuti selebriti favorit Anda berdasarkan nama pengguna mereka dan melihat mereka dalam Snapchat Stories sepanjang hari, menonton dan mengikuti merek favorit Anda untuk mendapatkan konten dan pengumuman eksklusif. Atau hanya sekedar melihat-lihat melalui halaman Discover untuk mendapatkan kabar terbaru tentang berita dan acara terkini karena diperbarui setiap hari.

Apa Itu Snapchat Stories ?

Cerita Snapchat ada saat Anda memutuskan untuk mengirim sebuah Snap foto atau video ke bagian Cerita Anda di akun Anda. Bagian Cerita bertindak sebagai umpan, dan dapat dilihat oleh teman Anda, jadi jangan pernah mengunggah dengan sembarangan jika tidak ingin dilihat semua orang di internet.

Selanjutnya Anda juga dapat melihat siapa yang menonton Cerita Snapchat Anda dan siapa yang telah kembali menonton mereka lebih dari satu kali; Snapchat adalah tentang memata-matai orang yang memata-matai Anda!

 

Bagaimana dengan halaman Discover, Apa itu? 

Laman Discover pada dasarnya adalah sumber berita yang ditujukan untuk orang-orang yang tidak suka membaca laporan panjang lebar. Ada banyak konten yang berbeda dalam segmen cepat dan ringan yang membantu Anda menyerap berita dan apa yang Anda anggap menarik dengan cepat dan efisien.

Saat Snapchat pertama kali meluncurkan opsi ini, hanya ada empat atau lima pilihan berita berbeda. Sekarang, sudah lebih dari 30 pilihan berita yang ada.

Apakah Filter Snapchat Hanya Ada Satu Yang Bergambar Anjing?

Satu hal yang menjadi identik dengan Snapchat adalah filter langsung yang tersedia bagi orang-orang untuk dimainkan. Jika Anda pernah melihat foto seorang gadis dengan hidung anjing dan telinga anjing yang mencuatkan lidah raksasa di internet pada beberapa waktu terakhir, maka yang anda lihat itu adalah Snapchat.

Sementara filter anjing telah menjadi tampilan resmi resmi pengguna Snapchat, sebenarnya ada puluhan filter berbeda yang tersedia untuk dimainkan. Beberapa orang mengubah Anda menjadi orang tua, beberapa membuat Anda terlihat seperti kambing dan menggeser nada suara Anda, yang lain menambahkan efek dan kacamata yang funky, beberapa wajah langsing dan mengubah Anda menjadi putri mahkota mahkota Coachella, dan yang lainnya hanya menambahkan efek yang halus.

Berapa Harganya?

Snapchat tersedia gratis untuk diunduh di App Store maupun di Google Playstore.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending