Connect with us

Featured

Suksesor Opera 12 -Vivaldi Browser- Hadirkan Pembaruan Peningkatan Performa

Published

on

Vivaldi Browser 1.13

Browser web Vivaldi, suksesor Opera 12, telah merilis versi 1.13 pada hari Rabu. Vivaldi memperkenalkan cara yang lebih mudah untuk mengelola banyak tab, fitur download file baru dan perbaikan lainnya. Vivaldi merupakan peramban web gratis yang dikembangkan oleh Vivaldi Technologies, sebuah perusahaan yang didirikan oleh Opera Software dan mantan CEO Jon Stephenson von Tetzchner dan Tatsuki Tomita. Vivaldi ditujukan untuk menghidupkan kembali fitur populer Opera 12 dan memperkenalkan fitur inovatif terbaru.

Vivaldi diproyeksikan sebagai browser yang paling kaya fitur dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Untuk memenuhi hal ini, para pengembang telah menciptakan Window Panel baru. Panel ini membuka tampilan tab dengan model tree-view ke sisi jendela browser, menampilkan tinjauan (preview) dari semua tab yang terbuka yang diurutkan dalam bentuk daftar (list).

window-panel vivaldi browser

window-panel vivaldi browser

Dari sana, pengguna dapat dengan mudah mengelola tab hanya dengan menyeretnya saja, mengelompokkan tab menurut topik untuk menghemat ruang, membandingkan beberapa halaman web secara berdampingan, dan memasang tab yang tidak terpakai atau Tab Stacks untuk kinerja yang lebih baik. Di Panel baru, juga memungkinkan untuk membungkam suara (mute) di tab dan melakukan pin tab tertentu agar tetap terbuka. Tim Vivaldi mengatakan bahwa pihaknya berencana untuk membawa lebih banyak fungsi lainnya ke fitur ini dalam waktu dekat.

Perilisan terbaru dari browser Vivaldi juga membawa sejumlah perbaikan untuk mengunduh file, berdasarkan umpan balik dari pengguna. Pengguna Vivaldi sekarang akan mendapatkan dialog peringatan saat menutup browser sebelum download selesai. Selain itu, Vivaldi sudah mampu untuk menjeda dan melanjutkan unduhan. Indikator kecepatan download pun telah ditambahkan ke progress bar.

Vivaldi telah menulis ulang kode penanganan tab yang meningkatkan kemampuan untuk memberikan manfaat kinerja yang lebih baik. Anda dapat mengunduh Vivaldi Browser melalui tautan di bawah ini:

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending