Connect with us

Featured

Apple Pecahkan Rekor Sebagai Perusahaan Paling Berharga di Dunia

Published

on

Apple Logo

Apple, perusahaan publik terbesar di dunia, kini telah menjadi perusahaan yang paling berharga, dengan nilai kapitalisasi pasar $776,7 miliar pada penutupan pada hari Jumat – dan perusahaan tersebut dapat berada di jalur untuk menjadi perusahaan triliunan dolar yang pertama di dunia.

Saham dibuka pada $149,06 per saham pada hari Senin, dengan 5,2 miliar saham yang beredar. Cap pasar tersebut membuat rekor baru – menimpa rekor lama Apple sebesar $ 774,7 miliar yang pernah ditetapkan pada bulan Februari 2015, demikian yang dilaporkan oleh Wall Street Journal dan dikutip oleh MacMagz.

Sementara itu saham Apple telah mencapai rekor selama berbulan-bulan sampai sekarang (17 kali sejak Februari, tepatnya), Senin menandai pertama kalinya saham Apple dibuka pada tingkat pasar – terutama karena Apple telah membeli kembali jutaan Sahamnya dalam beberapa tahun terakhir, demikian yang MacMagz lansir dari Business Insider.

Pekan lalu, Apple melaporkan laba yang turun sedikit di bawah ekspektasi dan prakiraan Wall Street, namun penurunan harga saham itu sangat sedikit dan sudah diatasi. Meskipun begitu, ada juga beberapa analis yang skeptis dengan Apple. Analis Brian White dari Drexel Hamilton, menulis dalam sebuah catatan klien pada hari Senin bahwa saham Apple paling “kurang dihargai” di dunia dan membawa “kenaikan menarik” bagi investor, menurut CNBC. Target harga $ 202 itu akan membuat Apple menjadi perusahaan triliun dolar pertama di dunia, dengan pangsa pasar sekitar $ 1,05 triliun.

Banyak investor Apple tetap optimis tentang masa depan perusahaan tersebut, terutama karena tahun ini akan diluncurkan iPhone yang didesain ulang secara radikal – yang dikenal sebagai iPhone 8 atau iPhone Edition. IPhone tahun ini diharapkan bisa menghasilkan upgrade “super-cycle” dan menghasilkan penjualan fantastis. IPhone 8 sebagian besar diharapkan menampilkan layar OLED hampir tepi-ke-tepi dengan bezels minimal, “function area” yang baru sebagai pengganti tombol beranda, dan fitur inovatif lainnya.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending