Connect with us

Featured

Update: Kini Unggah Foto Bisa Melalui Website Instagram Mobile

Published

on

Instagram Mobile Site

Instagram ingin menjadi aplikasi foto untuk seluruh dunia, bahkan jika Anda tidak dapat atau tidak akan mendownload aplikasi mobilenya. Dalam mengejar pertumbuhan internasional yang mana jaringan lambat dan data mahal, Instagram telah memberikan upgrade besar pada situs web mobile dengan menambahkan fitur utama aplikasi utama, termasuk berbagi foto dan versi tab Jelajahi yang ringan.

Dengan fitur tersebut, anda sekarang dapat memposting foto langsung dari situs mobile Instagram

Hingga saat ini, pengguna hanya dapat melakukan Penelusuran, Like, Follow, Pencarian, dan melihat notifikasi di situs web seluler dan situs desktop. Masih belum ada posting dari situs desktop. Tapi di bulan Maret, Instagram mulai menambahkan fitur sharing dari mobile web, dan tab Explore meluncur keluar sekarang.

instagram mobile site

instagram mobile site

Instagram mengatakan kepada TechCrunch, “Instagram.com (yang diakses dari ponsel) adalah pengalaman web yang dioptimalkan untuk ponsel. Ini dirancang untuk membantu orang memiliki pengalaman yang lebih lengkap di Instagram tidak peduli perangkat atau jaringan apa mereka berada,” demikian pernyataan Instagram yang MacMagz kutip dari Techcrunch.

Peluncuran web mobile diluncurkan dengan strategi pertumbuhan global Instagram yang ditujukan untuk 80% penggunanya di luar AS. Pembaruan produk lainnya termasuk pendaftaran web, aliran on-boarding yang lebih baik untuk pengguna Android kelas atas, dan yang baru-baru ini penambahan fungsionalitas offline. Ini membantu percepatan pertumbuhan Instagram melalui pengguna aktifnya yang berjumlah 700 juta juta per bulan. Terackhir, jumlah pengguna Instagram bertambah 100 juta akun hanya dalam waktu 4 bulan setelah sebelumnya 100 juta akun cuma bisa didapat dalam waktu 9 bulan.

Banyak pengguna di negara berkembang mungkin tidak memiliki jaringan seluler yang cukup cepat untuk mendownload aplikasi Instagram dengan mudah. Ponsel mereka tidak selalu memiliki cukup penyimpanan untuk mendownloadnya tanpa mengorbankan aplikasi atau konten lain. Dan biaya data untuk mengunduh aplikasi bisa menjadi halangan.

Dengan versi web mobile yang telah ada, pengguna dapat melewatkan waktu tunggu aplikasi unduhan, biaya data, dan kebutuhan penyimpanan sambil tetap mendapatkan fungsionalitas dasarnya. Peluncuran tersebut mengajukan pertanyaan apakah Instagram akan merilis versi Instagram Lite dari aplikasi aslinya, seperti aplikasi Facebook Lite yang meminimalkan transfer data yang telah mencapai 200 juta pengguna, dan aplikasi Messenger Lite baru.

Untuk saat ini, mobile web cukup bisa membantu Instagram tetap selangkah lebih maju dari pesaing utamanya, Snapchat. Karena Snapchat begitu berat dalam memuat video, dan Snap Inc belum memprioritaskan membangun pasar untuk wilayah dengan pendapatan rendah dan pengguna Android yang memiliki spek lebih rendah, aplikasinya tidak berjalan dengan baik di negara berkembang. Snap telah membiarkan pintu terbuka bagi Instagram untuk menjadi aplikasi komunikasi visual defacto untuk negara-negara ini.

Seiring jaringan sosial mencapai kejenuhan di pasar barat, mereka harus memikirkan kembali bagaimana membuat aplikasi mereka bekerja lebih baik di tempat lain, terutama di negara-negara berkembang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending