Connect with us

Featured

iPhone Masih Memimpin Pasar Smartphone Dunia

Published

on

iPhone kembali mempertahankan posisinya sebagai smartphone terlaris di dunia dengan margin pasar yang besar pada kuartal terakhir kemarin.

iPhone 7 dan iPhone 7 Plus keduanya dinilai sebagai varian yang paling populer, masing-masing berhasil dijual sebanyak 21,5 juta dan 17,4 juta unit. Demikian pula, Apple melaporkan dalam laporan keuangan fiskal Q2 bahwa mereka telah menjual 50,8 juta seluruh model iPhone pada kuartal terakhir kemarin. “IPhone 7 adalah model smartphone paling populer di dunia, karena perpaduan antara desain yang user-friendly, aplikasi pendukung yang luas, dan ketersediaan toko ritel yang luas untuk perangkat ini,” kata Neil Mawston, direktur eksekutif Strategi Analytics yang dikutip oleh MagMagz dari situs resmi StrategyAnalitics.

Sementara itu, perangkat lainnya seperti smartphone OP9’s R9s tertinggal pada posisi yang agak jauh dengan 8,9 juta penjualan di seluruh dunia. Di tempat keempat dan kelima ada dua smartphone mid-range Samsung, Galaxy J3 dengan 6,1 juta penjualan dan Galaxy J5 dengan 5 juta penjualan. Perangkat mid-range Samsung biasanya cukup populer di seluruh Eropa dan Asia. Di sisi lain, dominasi OPPO atas Samsung pada kuartal terakhir kemarin dapat dikaitkan dengan kegagalan Galaxy Note 7 dan fakta bahwa flagship perusahaan Korea yang terbaru, Galaxy S8, tidak dirilis hingga akhir kuartal 1 yang lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending