Connect with us

iOS

iPhone SE Resmi Dijual di India Mei Ini

Published

on

iPhone SE

Dalam sebuah pernyataan ke Wall Street Journal, Apple telah mengkonfirmasi bahwa mitra manufakturnya di India telah memulai produksi iPhone SE dalam negeri. Hingga kini, Apple memproduksi hampir semua produk iPhone-nya di China. Agaknya, iPhone SE yang diproduksi di India akan dipasang label ‘Assembled in India’. Apple saat ini sedang berjuang keras untuk mencari pasar baru di India agar penjualan iPhone dapat terus tumbuh.

Laporan tersebut mengatakan bahwa perangkat iPhone SE sedang dibuat di Bangalore dan akan dikirim ke pelanggan pada bulan Mei ini. iPhone SE yang dirakit di india ini untuk pertama kalinya sksn muncul di rak-rak toko minggu depan di India.

Sebelumnya, pihak pemerintah India telah berhasil memaksa Apple untuk mendirikan pabriknya disana apabila Apple berniat mendirikan toko ritelnya di India. Undang-undang di India menyatakan bahwa perusahaan yang ingin mendirikan toko ritel harus memiliki kandungan lokal setidaknya sebesar 30%.

Pengguna iPhone di India tentunya diuntungkan dengan adanya kebijakan ini. Diharapkan setelah Apple memproduksi iPhone SE di India, harga perangkat tersebut bisa dijual dengan harga yang jauh lebih murah.

Click to comment

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending