Connect with us

Featured

Kamera 3D iPhone 8 Dilengkapi Sensor Pengenalan Wajah

Published

on

Konsep iPhone 8

Sebuah laporan dari Korea Economic Daily (melalui The Investor) mendukung rumor bahwa iPhone 8 akan menyertakan modul kamera 3D yang mampu mengenali wajah.

Laporan tersebut menyatakan bahwa modul tersebut akan dibuat oleh LG Innotek, yang membuat modul dual-kamera untuk iPhone 7 Plus, dengan pesanan awal bernilai sekitar 200B won ($ 177 juta)

Laporan ini menguatkan laporan sebelumnya dari sumber yang sama, namun lebih spesifik.

Investasi fasilitas baru [LG Innotek] senilai 269,7 miliar won (US $ 238,50 juta) yang diumumkan pada tanggal 27 April akan didedikasikan untuk mengerjakan pesanan Apple. Ukuran kesepakatan awal diperkirakan bernilai sekitar 200 miliar won.

KGI pertama kali memprediksi bahwa iPhone 8 akan menampilkan kamera depan ‘revolusioner’ dan modul inframerah yang dapat merasakan ruang 3D di depannya, dan aplikasi untuk teknologi tersebut mencakup pengenalan wajah, pengenalan iris dan selfie 3D. Perangkat keras ini diharapkan bisa menggunakan algoritma yang dikembangkan oleh PrimeSense, yang diakuisisi Apple pada 2013.

Seorang analis percaya bahwa sistem kamera 3D bisa menggunakan sensor laser di samping yang inframerah, dan bisa pula digunakan untuk pengenalan isyarat sekaligus mengenali wajah.

Laporan terbaru mengenai iPhone 8 mencakup bodi yang sedikit lebih tebal dari pada iPhone 7, kaca yang sama seperti yang digunakan pada Apple Watch dan ‘kemungkinan kenaikan’ permintaan stok saat iPhone 8 diluncurkan. Saat ini dilaporkan juga bahwa produksi chip A11 untuk iPhone baru sedang berlangsung.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending