Connect with us

Featured

WhatsApp Bersiap Meluncurkan Layanan Mirip Apple Pay Cash

Published

on

WhatsApp

WhatsApp diketahui berencana untuk meluncurkan layanan yang mirip dengan Apple Pay Cash sebagai sistem pembayaran peer-to-peer untuk layanan mereka. Dengan adanya layanan ini, semua pengguna WhatsApp bisa mengirimkan sejumlah uang kepada temannya hanya melalui aplikasi WhatsApp.

Saat ini layanan tersebut sedang dalam mode uji coba dan diharapkan bisa segera diluncurkan kepada pengguna awal minggu depan. Untuk mendukung layanan ini, WhatsApp bermitra dengan 3 bank di AS.

Seperti yang kita ketahui, saat ini sebenarnya fitur ini sudah ada, hanya saja terbatas kepada beberapa pengguna terpilih yang melakukan uji coba layanan tersebut. Sama seperti halnya Apple Pay Cash, fitur ini memungkinkan anggota WhatsApp untuk mengirim uang tunai dengan aman menggunakan akun bank yang terhubung.

Sebelum peluncurannya, kini WhatsApp sedang menjajaki kerja sama dengan satu mitra bank lagi agar pelayanan bisa maksimal. Bank yang bekerja sama dengan WhatsApp tersebut diantaranya Bank HDFC, ICICI Bank, dan Axis Bank.

WhatsApp saat ini memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna aktif di seluruh dunia. Gagasan fitur yang memungkinkan orang untuk mengirimkan sejumlah uang hanya melalui aplikasi WhatsApp adalah sesuatu yang tidak diragukan lagi akan menarik banyak orang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Loading...

Trending